Home »»memberi Efek Scroll pada WIDGET

memberi Efek Scroll pada WIDGET

Posted on 2:51 PM by Damar Yosa Aji

Mungkin sebagian sobat blogger uda mengetahui bagaimana caranya membuat Scroll Bar di blog, tapi tak menuntut kemungkinan masih banyak sobat blogger yang belum mengetahuinya. Nah kali ini saya akan sempatkan untuk menulisnya, dan yang kebetulan sudah saya terapkan di blog saya, cara membuatnya cukup mudah, tapi agak sed
ikit membingungkan juga seh. Ok sob langsung aja kita belajarnya,,,,,Cekidot.......

Terlebih dahulu cari salah satu code di bawah ini :

<b:widget id='Profile1' locked='false' title='Mengenai Saya' type='Profile'/>
<b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'/>
<b:widget id='Label1' locked='false' title='Kategori' type='Label'/>
<b:widget id='Followers1' locked='false' title='Pengikut' type='Followers'/>
<b:widget id='HTML7' locked='false' title='Statistik Blog Ini' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='Kotak Chatting' type='HTML'/>

Sebagai contoh saya menggunakan code :

<b:widget id='Profile1' locked='false' title='Mengenai Saya' type='Profile'/>

Untuk membuat Scroll Bar pada Windget Profil, yang perlu sobat perhatikan adalah deskripsi yang bercetak tebal di atas, sebagai contoh Profile1 yang mendeskripsikan Mengenai Saya. Kemudian copy code HTML di bawah ini, di atas code ]]></b:skin>

#Profile1 .widget-content{
height:200px; /* Tinggi yang diinginkan */
width:auto;
overflow:auto;
}

Contoh :

#Profile1 .widget-content{
height:200px; /* Tinggi yang diinginkan */
width:auto;
overflow:auto;
}
]]></b:skin>

Nah, mudah khan sob cara membuatnya... Yang mesti sobat perhatikan adalah tulisan yang bercetak tebal di atas. Semoga bermanfaat buat sobat blogger.

page Number