Home »»Cara Mengatasi Akun Facebook yang Kena Hack dan Email di Ganti

Cara Mengatasi Akun Facebook yang Kena Hack dan Email di Ganti

Posted on 8:18 PM by Damar Yosa Aji

 Halo semuanya, aku ada problem nih, facebook aku gak bisa dimasukin, padahal gak pernah rubah password, dan coba reset password gak bisa, isinya tulisannya: Invalid Email

Please check the email address you entered. If you added multiple email addresses to your account, you can use any one of them to request a reset link.
Padahal, emailnya bener, dan gak pernah dirubah, mau reset password aja gak bisa…..(aku sudah punya facebook lama dan gak pernah ganti email dan gak pernah ganti password, baru sekali ini kejadian gak bisa login password, jadi usulan untuk RESET PASSWORD juga gakbisa karena INVALID EMAIL (baca keterangan diatas)….

Kok aneh yah???? giman acaranya nih????? Aku juga gak pernah pakai email lain atau nambah email…. wah pusingg…. ada yg bisa bantu????
Kejadian di atas dialami oleh mas Tatang dan sepertinya akun facebook tersebut telah dihack oleh seseorang, email sebagai username juga diganti jadi tidak bisa reset password facebook lagi,  itu artinya peluang untuk bisa masuk ke akun facebook mas Tatang sudah semakin sedikit. :(
Tenang…tetapi tetap masih ada usaha lain yang bisa dilakukan, team facebook sendiri sudah menyediakan beberapa kemudahan kepada usernya yang mengalami hal seperti ini (akun facebook kena hack), secara umum bisa dibaca dibagian pusat bantuan facebook.
Klik disini untuk menghubungi pusat bantuan Facebook.
Isi kolom yang tersedia secara lengkap dan tepat pada gambar di bawah ini :
Sebelum menekan tombol Kirim perhatikan dulu benar-benar apakah data yang Anda masukkan sudah benar karena jika salah atau tidak tepat maka proses pemulihan akun facebook anda akan lebih lama. Coba baca peringatan PENTING pada bagian atas form tersebut.
Jadi, ini hanya salah satu usaha kita untuk merebut kembali akun fb dan tidak ada jaminan cara ini akan berhasil atau berapa lama waktunya juga tidak disebutkan oleh team facebook. Bersabar ya… :)
Mudah-mudahan bisa secepatnya direspon oleh team facebook dan akun facebook bisa segera Anda gunakan lagi. :)
Btw, ada yg mau menambahkan nggak?
Tapi jika akun facebook anda tidak diganti emailnya cuma passwordnya saja yg diganti orang lain, itu sedikit lebih mudah dari pada kejadian seperti mas Tatang diatasi.
Caranya buka facebook, lalu klik Lupa kata sandi anda ? dan ikuti langkah2 selanjutnya. Lalu facebook akan mengirim reset password ke email anda. Selanjutnya anda tinggal buka email anda dan lihat di inbox pesan tantang reset password dari facebook. Jika tidak ada di inbox coba anda lihat di folder spam dan klik link reset password tersebut lalu ketik password baru.
Semoga bermanfaat.

Kritik komentar dan saran kalian sangat ditunggu bro, Bagi yang lebih mengetahui bisa share, ok..

page Number