Home »»Energy Saving Mode In Blog

Energy Saving Mode In Blog

Posted on 2:27 PM by Damar Yosa Aji

 Beberapa kali saya berkunjung ke blog sahabat-sahabat saya, dan saya menemukan hal yang terbilang ganjil menurut saya (maklum masih newbie), saya melihat ada blog yang sewaktu saya tinggal sebentar ke blog lain, dan saya
kembali lagi ke blog tersebut dan tiba-tiba blog tersebut berubah menjadi hitam dan bertuliskan "Energi Saving Mode, Move your mouse to go back to the page". Lalu saya terkejut dan bertanya-tanya dalam hati "Waduh apa neh yang terjadi ???", dengan spontan saya menggerakkan mouse, dan blog tersebut muncul kembali. Sebelum sobat mencobanya, alangkah baiknya sobat melihat hasilnya di blog saya ini, coba sobat tinggalkan blog saya kira-kira 1 menit, dan lihat apa yang terjadi. Maka sobat akan melihat blog saya seperti screenshot di bawah ini.


Setelah saya melakukan googling, akhirnya saya menemukan caranya, dan saya berinisiatif untuk mempostingnya, supaya sobat yang lain juga bisa menerapkannya di blog, hitung-hitung buat membantu mengurangi Global Warming. Hehehehe........ OK sob kita langsung saja ke TKP, cekidot, , , , , ,



  1. Login terlebih dahulu ke Blogger ID Anda.
  2. Masuk ke Tata Letak/Rancangan.
  3. Pilih tab Edit HTML
  4. Klik Download Full Template, untuk membackup template sobat, jika terjadi kesalahan.
  5. Beri tanda centang pada Expand Template Widget.
  6. Cari kode <head>
  7. Copy paste kode di bawah ini persis di atas kode
<!-- save your energy -->
<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'></script>
<!-- save your energy end -->

Lalu klik tombol Save Template, dan tunggu beberapa saat sampai Template tersimpan. Dan silakan melihat hasilnya. Semoga bermanfaat,

page Number