Home »»Berbagai Macam Karakter dan Sifat Blogger

Berbagai Macam Karakter dan Sifat Blogger

Posted on 1:11 PM by Damar Yosa Aji


Sekarang ini perkembangan dunia blogging sudah sangat pesat, bahkan bisa dibilang hampir setiap hari bermunculan blog-blog baru dari berbagai macam platform baik itu blogspot, wordpress, multiply, dsb.
Namun terlepas dari itu semua, aku mencoba untuk membagi blogger-blogger tersebut menjadi berbagai macam kategori berdasarkan sifat dan karakternya.

Pembagian ini hanya bermaksud untuk saling bertukar pikiran dan sama sekali tidak bermaksud untuk menghina atau menjelek-jelekkan beberapa pihak


BLOGGER APATIS
Sesuai namanya, blogger dalam kategori ini memiliki sifat apatis (atau dalam bahasa kerennya Cuek), blogger ini biasanya tidak peduli terhadap blogger lainnya, sangat jarang membalas komentar-komentar di blognya (bahkan tidak pernah), jarang berkunjung balik ke blog lain, akan tetapi tetap melakukan aktivitas blogging walau hanya sekedar menulis postingan dan postingannyapun biasanya berisi catatan-catatan pribadinya.

BLOGGER ANONIM
Blogger yang tetap menulis tanpa pernah mencantumkan identitas aslinya ke publik, sesuai namanya anonim memang tidak pernah mau identitasnya diketahui oleh siapapun dia lebih ingin tulisannya dihargai tanpa pengaruh siapa dirinya. Alasan memilih anonimpun beraneka ragam, entah karena dia seorang artis yang tidak mau tulisannya membuat kontroversi atau bahkan seorang teroris yang tetap ingin eksis di internet.

BLOGGER NARSIS
Kebalikkan dari blogger Anonim, blogger dalam kategori ini (sumpah) benar-benar Narsis dan tidak ada hal lain selain dirinya di blognya, selalu mengumbar berbagai hal tentang dirinya dari hal gak penting sampai hal-hal pribadi.
Blogger ini juga tak jarang melakukan curhat dan memasang foto-foto tentang dirinya.
Mungkin karena di media blog inilah dia dapat menyalurkan jiwa narsisnya tanpa harus diganggu orang lain.

BLOGGER GLAMOR

Kenapa aku bilang Glamor?
Maksud glamor di sini adalah Blogger yang lebih mementingkan tampilan dibandingkan konten tulisan yang dibuat, ciri-cirinya bisa kita lihat tampilan blognya yang penuh dengan hiasan dan efek-efek yang membuat blog tersebut terkesan ramai dan padat. Blogger ini juga selalu menerapkan hal-hal baru yang ditemukannya berkaitan dengan desain blog.

FULL TIME BLOGGER
Blogger yang benar-benar menghabiskan waktunya untuk kegiatan Blogging, Blogger seperti ini biasanya memanfaatkan blognya sebagai ladang penghasilan dan sampai-sampai kegiatan Blogging menjadi sebuah pekerjaan baginya.
Blogger seperti ini juga tergolong rajin posting tiap hari dan dalam satu hari bisa 1-5 kali posting (jika menulis sendiri) atau bahkan sampai 10 ke atas (jika repost)

BLOGGER KRITIS

Blogger dalam kategori ini selalu menanggapi konten/postingan blog lain dengan pendapat-pendapatnya, bahkan tak jarang memicu perdebatan antara sesama blogger. Blogger ini juga tak segan-segan melancarkan kritikkan-krititikkan pedas yang bermaksud untuk menyerang atau bahkan menjatuhkan blogger lainnya. Perlu kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi blogger ini, sebab salah-salah bisa memicu pertengkaran sesama blogger.

BLOGGER REPOST
Blogger dalam jenis ini kebanyakkan mengisi konten di blognya dari sumber lain (copy-paste) entah itu majalah, web berita, blog lain, dsb.
Walau copy-paste, Blogger tersebut sangat menghargai konten sumber asli dengan mencantumkan link ke sumbernya pada artikel yang ia copy. Blogger seperti ini juga sangat berguna bagi sumber aslinya untuk mempromosikan artikel yang dibuat.

BLOGGER PLAGIAT
Sesuai namanya, kerjaannya hanya mengcopy artikel-artikel blog lain untuk ditampilkan ke blognya. Berbeda dengan Blogger Repost, blogger dalam kategori ini sama sekali tidak mencantumkan sumber asli. Tentu ada blogger lain yang merasa dirugikan dengan aktivitas plagiat semacam ini.

Kritik komentar dan saran kalian sangat ditunggu bro, Bagi yang lebih mengetahui bisa share, ok..

page Number