Home »»Percantik Tampilan Blog Anda Dengan jQuery

Percantik Tampilan Blog Anda Dengan jQuery

Posted on 10:34 AM by Damar Yosa Aji

jQuery logoUntuk urusan tampilan blog pastinya sudah anda utamakan sejak anda membangun sebuah blog. Selama ini kita telah belajar apa yang dinamakan HTML , CSS , Javascript dan berbagai kode yang lain. Itu semua butuh proses pengembangan dan pembelajaran dikarenakan kita tidak bisa langsung menguasainya dalam tempo yang singkat. Disini saya akan memberikan satu lagi script yang dapat membantu anda dalam memperindah tampilan blog . . .

jQuery Apakah Itu ???
jQuery adalah : Pustaka Java Script yang dirancang untuk meringkas/memudahkan penanganan dokumen HTML, penanganan event, Animasi, dan interaksi Ajax. jQuery dirancang untuk merubah cara Anda menulis Java Script. Untuk anda yang terbiasa menggunakan Javascript tentu tidak akan menemui kesulitan dalam menggunakan jQuery , karena sekarang anda tidak perlu lagi menulis ratusan baris Java Script karena jQuery menyerdehanakannya.

Apa Yang Dapat Saya Lakukan ???
Berikut anda harus setidaknya mengerti berbagai jenis bahasa pemrograman , tetapi untuk newbie tidak usah berkecil hati karena jQuery mempunyai tutor sendiri untuk anda yang ingin langsung mempraktekkannya.

Apakah Akan Memberatkan Tampilan Blog Saya ???
Tidak selama anda menggunakannya secara wajar. Pada dasarnya jQuery sendiri berbentuk javascript yang bercabang , disinilah letak keistimewaannya. Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan bandwith karena waktu loading yang lama.

jQuerySiapa Saja Yang Telah Menggunakan jQuery ???
Banyak yang telah menggunakan keindahan jQuery antara lain : Google , Amazon , IBM , Microsoft , Twitter , Intel , Oracle , Digg ,dan lain – lain. Untuk daftar lengkap situs yang menggunakan jQuery dapat anda lihat di http://docs.jquery.com/Sites_Using_jQuery

Kesimpulan !!!
Banyak yang dapat kita lakukan untuk merubah tampilan blog kita agar tampak lebih professional , tanpa bersusah – susah menguasai berbagai bahasa pemrograman. jQuery telah membuktikannya , Untuk yang ingin tahu informasi lebih lengkap dapat mengunjungi situs http://www.jquery.com dan http://jqueryui.com

Kritik komentar dan saran kalian sangat ditunggu bro, Bagi yang lebih mengetahui bisa share, ok..

page Number