Home »»cara baru mempercepat koneksi internet yang Canggih

cara baru mempercepat koneksi internet yang Canggih

Posted on 5:02 PM by Damar Yosa Aji

Cara Baru Mempercepat Koneksi Internet
Selamat sore semua....salam hangat dari saya blogger indonesia yang masih seumur jagung. apakah anda bosan dengan koneksi internet anda yang lelet, untuk membuka 1 halaman situs saja sudah mengeluarkan banyak tenaga,, huehue
Kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara baru mempercepat koneksi internet yang Canggih,

Apa yang disebut EventID 4226?
EventID 4226 berarti terlalu banyak usaha untuk melakukan koneksi TCP secara bersamaan (concurrent). Usaha koneksi merupakan sebuah query ke suatu komputer, apakah menerima/berhasil terkoneksi melalui TCP atau tidak. Jika misalnya suatu komputer yang dituju tidak ada, maka akan tetap ditunggu hingga beberapa detik, hingga mencapai timeout, dan apabila itu terjadi maka usaha koneksi akan dibatalkan. Sejak XP SP2 hanya ada 10 usaha koneksi TCP bersamaan yang dimungkinkan, padahal pada SP1 tidak dibatasi.

Apa yang dipengaruhi oleh pembatasan ini?

Aplikasi dengan banyak usaha koneksi mungkin mempunyai kinerja kurang atau bahkan benar-benar buruk. Bahkan untuk web browser, email client, atau program antivirus juga terpengaruh dan memberi dampak waktu tunggu yang lama. Bahkan, program diagnotik administratif dalam suatu perusahaan juga dapat bermasalah. Singkatnya, lebih banyak masalah daripada keuntungan yang didapat.

Bagaimana mencari tahu, apakah komputer saya terpengaruh?
Lihat saja di Start/Control Panel/Administrative Tools/Computer Management/Event Viewer/System, jika terdapat entry dengan event id 4226, maka itu berarti satu waktu dimana batas konkurensi terjadi.

Saya telah membaca, bahwa dimungkinkan untuk mengubah limit melalui registry (TcpNumConnections). Benarkah?

Sayangnya tidak. Karena batas usaha koneksi bersamaan tidak ada hubungannya dengan koneksi bersamaan, maka registry-key ini tidak berguna. Sayangnya tidak ada registry-key, yang dapat memperbolehkan user untuk mengubah usaha koneksi bersamaan.

Cuplikan di atas merupakan FAQ dari website tersebut. Web ini berisi tool untuk mem-patch file tcpip.sys sehingga kita dapat men-setting batas usaha koneksi TCP/IP sesuai kebutuhan kita, default dari tool ini adalah 50. Diharapkan dengan membuka batasan ini, koneksi TCP/IP menjadi lebih banyak, singkatnya koneksi menjadi lebih cepat. Patch ini dapat didownload di DI SINI

Saya sudah membuka batasan ini karena awalnya untuk mendownload torrent, yang menurut saya terasa sangat lambat yaitu 6 kBps. Setelah melalukan beberapa settingan torrent client, uTorrent (termasuk patch di atas untuk setting net.max_halfopen), akhirnya sekarang lumayan jadi kisaran 20-35 kBps, tentunya ini tergantung pula seeder dan peer nya.

Cara pakainya cukup mudah extract file tadi lalu Double klik EVID4226.exe nya,, nanti akan muncul jendela CMD pilih yes,,,setelah itu Press any Key. . .

Bila muncul Windows File Protection maka di cancel saja.... dan kembali ke jendela CMD setelah itu PRESS ANY KEY....dan SUCESS. seberapa besar perubahan juga tergantung layanan ISP anda.


Kritik komentar dan saran kalian sangat ditunggu bro, Bagi yang lebih mengetahui bisa share, ok..

page Number