Home »»Mitos Sebenarnya di balik Tanggal 10-10-2010

Mitos Sebenarnya di balik Tanggal 10-10-2010

Posted on 4:50 PM by Damar Yosa Aji

 ANDA percaya bahwa di tanggal cantik 10-10-10 ini merupakan tanggal hoki menurut beberapa orang. Berbicara mengenai tanggal cantik memang tidak ada habisnya.

Karena menurut kepercayaan beberapa orang bahwa mengadakan suatu hajatan pesta pernikahan, peresmian suatu acara atau hajatan lainnya pada tanggal cantik membawa hoki / keberuntungan sendiri.
Menurut kepercayaan pada zaman romawi kuno, penentuan ta
nggal hari untuk mengadakan suatu pesta / acara besar merupakan tradisi leluhur yang bisa membawa keberkahan dan keberuntungan bagi setiap orang. Hal ini yang menjadi dasar di zaman sekarang ini, bahwa menentukan Hari Baik untuk melangsungkan suatu hajatan besar, misal pernikahan harus di hari yang tepat, agar acara pesta pernikahan tersebut membawa keberkahan.
Ada juga mitos yang menyebutkan bahwa jika mengadakan suatu pernikahan di tanggal cantik akan terhindar dari bencana. Berlomba-lomba para calon pengantin mencari tanggal cantik 10-10-10 untuk melangsungkan pesta pernikahan agar mereka mudah dikenang sepanjang masa. Mitos ini banyak dipercayai oleh masyarakat Tionghoa karena mereka sangat sensitif dalam hal penentuan hari / tanggal / bulan dan angka-angka keberuntungan.
Memang benar bahwa tanggal cantik 10-10-10 ini membawa keberuntungan tersendiri, buktinya para pengusaha catering makanan kebanjiran order untuk pesta pernikahan di tanggal cantik 10-10-10 ini. Pengusaha florist / karangan bunga juga kewalahan dalam melayani pesanan yang sangat besar. Apalagi kalau pengusaha Wedding Organizer sudah pasti bakalan untung besar dari tanggal cantik 10-10-10 ini.
Kalau menurut kata-kata orang bijak bahwa semua tanggal dan hari itu baik, tergantung dari manusia-nya itu sendiri. Karena yang menentukan keberkahan dan keberuntungan itu bukan lah berdasarkan dari tanggal cantik 10-10-10, tetapi hanyalah Tuhan Yang Maha Esa yang bisa menentukan segalanya. Jadi gimana menurut kamu tentang tanggal cantik 10-10-10 ini. Apakah sama dengan tanggal yang tidak cantik lainnya. Only God Know Why :)


Kritik komentar dan saran kalian sangat ditunggu bro, Maklum masih Newbie............
bergabunglah dengan Forumnya para blogger sekarang juga disini : http://subang.freeblogforum.com/

Daftarkan diri kalian sekarang juga...

page Number