Home »»Add-on Untuk Firefox

Add-on Untuk Firefox

Posted on 7:03 PM by Damar Yosa Aji


Firefox merupakan browser favorit saya sejak beberapa tahun terakhir. Salah satu alasan utamanya adalah banyaknya addon gratis yang bisa ditambahkan untuk memperkaya fitur Firefox. Ini tentunya ber
beda dengan Internet Explorer dan Opera yang hanya memiliki sedikit pilihan addons atau plugins.


Di bawah ini adalah 10 addon penting untuk “kenyamanan” Anda dalam melakukan aktifitas surfing:

Tab Scobe

Untuk menampilkan preview dari halaman web, mirip dengan fitur previewnya Opera.

Tab Mix Plus

Addon ini akan menambahkan banyak fitur baru terutama yang berkaitan dengan tab, misalnya membuat duplikat tab, mengunci tab, mengontrol fokus, mengembalikan tab yang ditutup, dsb.

Fast Dial

Fast Dial akan “menggantikan” isi tab yang kosong pada saat membuka tab baru dengan tab yang berisi thumbnail dari situs favorit Anda.

Foxmarks / Xmarks 
Secara perlahan, Foxmarks mengubah namanya menjadi Xmarks, tapi tentu saja tidak ada perubahan dengan fungsinya yang disukai oleh para pengguna. Pada dasarnya, Xmarks mensinkronisasikan bookmark dan password di antara beberapa browser dari platform yang berbeda pula, dan menyimpannya pada sebuah situs yang bisa Anda kunjungi dari browser manapun yang tidak bisa Anda tambahkan aplikasi ekstensi. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan aplikasi ekstensi tersebut pada server Anda sendiri. Xmarks juga tersedia pada IE dan Safari.

Greasemonkey
Greasemonkey diperuntukkan bagi para pengguna Firefox yang agak advance, yang gemar untuk menciptakan segala sesuatunya sendiri. Kemampuan menggunakan JavaScript sangat dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa menemukan daftar beberapa skrip di sini atau mungkin untuk skrip yang lebih sederhana pada Userscripts.org.






Catatan : Untuk Mencari Add-On :
-Tools
-Add-Ons
-Get Add-Ons

page Number