Home »»Oracle dan Netbean

Oracle dan Netbean

Posted on 8:00 AM by Damar Yosa Aji

hay.. udah lama ya rasanya ak gak nulis lagi disini mungkin karena padatnya kegiatan di kampus, tapi tpp kok ak gak akan tinggalin blog ini meskipun udah jadul oge.. kali ini aku mau share ilmu tentang oracle dan netbeans tapi sebelum lebih jauh mungkin ada baiknya kalau tau apa itu oracle dan apa itu net beans.


Oracle
Apa itu Oracle? kalo kata asisten dosen di kelasku Oracle Corporation  adalah salah satu perusahaan pembuat software yang terkenal khususnya pada Database software.Perusahaan ini telah mengeluarkan  banya kversi dari software mulai dari oracle 6.0,8i, 9i hingga 10g. Disin ikita akan coba install Oracle 10g Express.

dan menurut info yang aku dapet setelah ak pelajari Oracle Database adalah relational database management system (RDBMS) untuk mengelola informasi secara terbuka, komprehensif dan terintegrasi. Oracle Database menyediakan solusi yang efisien dan efektif karena kemampuannya yang dapat menangani jumlah data yang sangat banyak, oracle Database ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan sql server maupun MySql tetapi memiliki kekompleksitasan yang jauh berbeda.

Netbeans
Apa itu NetBeans? NetBeans adalah sebuah open source lingkungan pengembangan terpadu (IDE) untuk mengembangkan dengan Java, PHP, C + +, dan bahasa pemrograman lainnya. NetBeans adalah juga disebut sebagai platform komponen modular digunakan untuk mengembangkan aplikasi Java desktop.
NetBeans mengelola fitur platform berikut dan komponen:
  • Pengaturan pengguna
  • Jendela (penempatan, penampilan, dll)
  • NetBeans Visual Perpustakaan
  • Penyimpanan
  • Terpadu alat pengembangan
  • Kerangka Wizard
NetBeans menggunakan komponen, juga dikenal sebagai modul, untuk memungkinkan pengembangan perangkat lunak. NetBeans menginstal modul secara dinamis dan memungkinkan pengguna untuk men-download fitur update dan upgrade digital dikonfirmasi.

NetBeans menyederhanakan kerangka usabilitas Java swing pengembangan aplikasi desktop yang, yang menyediakan kemampuan platform yang ekstensi untuk pengembang pihak ketiga.

gimana? udah cukup jelas penjelasan sekilas tentang O&N? keduanya akan di kombinasikan untuk membuat sebuah sistem basis data. nah buat kalian yang penasaran bisa pelajari saat kalian mengontrak matakuliah simbada..

page Number